Wabup Nasarudin Sidak PT MAS Saat PPKM, Tak Temukan Tempat Cuci Tangan, Mess Karyawan Jadi Tempat Is

Riausindo.com, Pelalawan -Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan perusahaan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wabup Nasarudin melakukan sidak ke salah satu Pabrik Mini Kelapa Sawit (PMKS) di Kabupaten Pelalawan, yakni PT Makmur Andalan Sawit (MAS) di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (25/8/2021) sore.

Tiba di lokasi, tepatnya di depan kantor PT MAS, betapa terkejutnya Wabup Nasarudin saat tidak mendapati tempat cuci tangan. Semestinya, perusahaan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun.

Wabup Nasarudin pun langsung meminta pihak managemen perusahaan untuk segera menyediakan tempat cuci tangan.

"Jika perusahaan tidak menepati protokol kesehatan kita berikan peringatan, jika sudah diperingatkan tidak menjalankan kita akan tindak tegas," jelasnya, disela sidak.

Kurang lebih 5 menit berdialog dengan menagemen perusahaan, Wabup Nasarudin kembali melanjutkan sidaknya ke mess karyawan yang dijadikan tempat isolasi.

Lagi-lagi Wabup Nasarudin tidak mendapati tempat cuci tangan di depan ruang isolasi tiga karyawannya yang terpapar positif Covid-19. Mirisnya, tempat isolasi mandiri ini berada diantara tempat tinggal keluarga karyawan.

Dikonfirmasi terkait tempat isolasi yang disediakan perusahaan untuk karyawannya, Manager PT MAS, Tulus Lubis mengatakan hal itu sudah sesuai dengan anjuran Tim Satgas.

"Penanganannya sesuai instruksi mereka juga (Satgas), oh ini harus ada begini pak, kita ikuti kok. Tak ada yang kita tolak," ujarnya, kepada GoRiau.com di lokasi.

Sumber : GoRiau.com



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]