Basarnas Kerahkan Tim, Kru Kapal Rusia yang Hilang di Utara Pulau Bengkalis

Riausindo- BENGKALIS- Kirill, kru kapal MV. Yashma asal Rusia yang berumur 22 tahun, dilaporkan hilang di perairan Selat Malaka, tepatnya di Utara Pulau Bengkalis, pada Sabtu (6/7/24) pagi.

Korban yang merupakan warga negara Rusia tersebut diduga terjatuh dari kapal sekitar pukul 08.00 WIB di koordinat 01°48'00” N 102°23'09” E saat melintasi perairan tersebut dalam perjalanan dari Bolshoy Port of St. Petersburg, Rusia, menuju Vungtau, Vietnam.

Upaya pencarian sempat dilakukan oleh kru MV. Yashma, namun tidak membuahkan hasil. Mendapatkan informasi tersebut, Kantor Basarnas Pekanbaru segera mengirimkan tim penyelamat yang terdiri dari 9 ABK Kapal RB 218 Dumai dan 3 anggota Rescuer Unit Siaga SAR Dumai. Mereka bergerak menuju posisi terakhir yang diketahui (LKP) dengan jarak 55,87 Nm dari Dermaga Pokala Dumai pada Ahad (7/7/24) pukul 08.45 WIB.

"Satu orang korban hilang, sempat dilakukan upaya pencarian oleh kru MV. Yashma namun korban belum ditemukan. Basarnas bersama unsur yang terlibat sedang lakukan upaya pencarian korban," ungkap Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi melalui Humas Kukuh Widodo, Ahad (7/7/24).***

Sumber Riauterkini.com



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]