H. Nasaruddin Beri Bantuan Cool Box dan Borong Ikan Nelayan Muara Sako Pelalawan

Pelalawan - H Nasaruddin SH MH, Wakil Bupati Pelalawan, melalui Ibuk Prima Nasaruddin,  memberikan bantuan berupa Cool Box Penyimpanan Ikan kepada nelayan di Muara Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa (16/7/24).

Kunjungan Istri Wabub Pelalawan Prima Nasaruddin kali ini bertujuan melihat langsung aktivitas serta kendala yang dihadapi para nelayan di Muara Sako. Dalam kunjungan tersebut, beberapa nelayan mengeluhkan harga ikan yang murah dan pasar yang tidak stabil.

Sebagai respon cepat dan bentuk kepeduliannya, Prima Nasaruddin memberikan bantuan Cool Box Penyimpanan Ikan. Salah seorang nelayan, Atan (41), mengaku terkejut dengan kunjungan tersebut. Sambil bercanda, ia berkata, "Beli lah ikan kami buk."

Menyambut candaan tersebut, Istri Wakil Bupati Pelalawan langsung memborong ikan yang telah ditangkap nelayan di tepi sungai Kampar. "Hari ini semua ikan yang ada saya beli. Insya Allah ke depan, kita akan membeli ikan hasil tangkapan Bapak Ibu dengan harga layak. Selain itu, kita akan memberikan pelatihan pengolahan ikan menjadi makanan kering, nugget, dan serundeng yang tahan lama," ujar Prima.

Dalam kunjungannya, Istri Wakil Bupati Pelalawan tersebut memborong sekitar 30 kg ikan tangkapan nelayan Muara Sako. ***



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]