Pemkab Pelalawan Bangun Dermaga Labuhan Bilik, Memperkuat Layanan Transportasi

RIAUSINDO-PELALAWAN  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan akan membangun dermaga penumpang di dua desa untuk memperkuat layanan transportasi dari dan menuju wilayah itu. 

Pembangunan dermaga tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan Tahun 2023.

” Ya, tahun 2023 ini akan membangun dermaga penumpang di dua desa yakni Desa Labuhan Bilik,Kecamatan Teluk Meranti dan Desa Tolam,Kecamatan Pelalawan. Selain bangun dermaga,kita juga bangun atap untuk dermaga di Desa Kuala Terusan,Kecamatan Pangkalan Kerinci serta pemeliharaan dermaga di Desa Sokoi,Kecamatan Kuala Kampar,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bini kepada wartawan Selasa (22/2) di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Ferry juga mengatakan,bahwa pembangunan dermaga penumpang ini untuk memudahkan akses transportasi daerah sungai dan laut (perairan) bagi masyarakat kabupaten Pelalawan. Pembangunan dermaga menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 8,4 Milyar dan menggunakan APBD Kabupaten Pelalawan.

” Pembangunan dermaga merupakan jawaban atas kebutuhan prasarana di wilayah tersebut. Pembangunan dermaga baru untuk Desa Labuhan Bilik menghabiskan kurang lebih sebesar Rp 6 Milyar dan Desa Tolam kurang lebih sebesar Rp 1,7 Milyar. 

Sedangkan untuk pembangunan atap dermaga kurang lebih Rp 600 dan pemeliharaan dermaga Desa Sokoi kurang lebih sebesar Rp 100 juta,”ujarnya.

Ferry menambahkan, bahwa dengan dibangunnya dermaga tersebut diharapkan bisa representatif dan menarik wisatawan maupun serta meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.***rls



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]