Begitu Terbentuk Pengcab Ski Air dan Wakeboard Pelalawan, Lansung Kirim Atlit Untuk Kejurnas 2019 Di

Ilustrasi net

Pelalawan RS - Pengurus Cabang Persatuan  SKi Air dan Wakeboard  ( PSAWI) Kabupaten Pelalawan Baru saja terbentuk, namun perlu di acungkan jempol,  dalam  waktu dekat PSAWI Pelalawan akan mengirim dua atlit SKI Air nya ke Gorontalo untuk mengikuti Kejurnas SKI Air dan Wakeboard 2019 ( 17 -23 Desember 2019).

Ketua Pengcab PSAWI Pelalawan Budi Artiful SE MIP, saat di konfirmasi Riausindo.com Senin (9/12) membenarkan , bahwa pihak PSAWI Pelalawan sudah menerima surat dari PSAWI Riau terkait permintaan atlit yang akan di bina satu pekan di Pekanbaru dan Lansung akan di utus ke Gorontalo pekan depan.

" Ya benar, kita sudah menerima surat dari pengurus Provinsi PSAWI Riau, No : 0121/PSAWI-Riau/XII /2019 Tertanggal 2 Desember 2019, yang berisikan 

Pemanggilan Atlit untuk mengikuti Kejurnas 2019 di Gorontalo" Ujarnya.

Budi juga mengatakan, terkait isi surat tersebut pihak Pengprov PSAWI Riau juga sudah menunjuk 2 Atlit SKI Air Pelalawan yang akan di bina dan di mantapkan , untuk di utus ke Gorontalo tersebut.

" Ya mereka adalah putra putri Pelalawan yang berasal dari Teluk Meranti, yaitu Pandi Ahamd dan Piki lestari" Ujarnya.

Sementara Ketua Pengprov PSSI Riau DR. HM Ramli Walid MSI melalui Ketua Bidang Binpres dan Pelatih SKI Air Riau Matrab Binhar, membenarkan undangan itu, bahkan dirinya mengakui SKI Riau sedang melakukan pengembangan dan menggalakkan olahraga ini, mengingat Riau Secara umum juga memiliki potensi alam dan lokasi untuk olahraga ini.

" Ski air riau sedang dalam pengembangan  olahraga ini, kita melihat di festival bakudo  bono banyak bibit pontesial lokal  anak anak Riau yang tinggal poles saja, dan bisa berprestasi harapan kita, artinya hobi anak anak di bono mari kita jadikan kegemaran yang mendatangkan prestasi dan mengharumkan daerah " Ujarnya.

Selain itu Matrab juga mengatakan, potensi lokal Pelalawan juga memiliki danau Tajwid di kecamatan Langgam,  secara Medan dan luas juga bisa di jadikan pusat latihan SKI Air Pelalawan bahkan Riau.

" Ini tinggal poles saja ketika semua pihak, pemerintah, swasta dan masyarakat membangun tak mustahil kedepan sejumlah anak lokal berprestasi akan lahir dari cabor bergensi ini" ujarnya. ( JCR).

 

 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]