Kaum Ibu ibu Angkasa Antusias, Ikuti Pelatihan Menjahit.

PELALAWAN - RS Setelah menggelar berbagai kegiatan sosialisasi, pemerintah desa (Pemdes) Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali, mengadakan kegiatan. kali ini, pelatihan menjahit khusus untuk kaum ibu-ibu rumah tangga.

Pelatihan menjahit digelar di Aula Kantor Desa yang diikuti 10 peserta, warga desa sekitarnya.

"Keterampilan menjahit perlu dimiliki oleh para ibu-ibu rumah tangga, selain bisa menambah pengasilan rumah tangga juga bermanfaat, bagi diri sendiri dan menciptakan. Lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat", ujar Kepala Desa Angkasa, Rudi Suprianto S.IP. Kepada awak Media, Kamis (17/10/2019).

Melalui keterampilan menjahit, lanjut Rudi diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumber daya manusia. yang berkualitas dalam mengembangkan, Industri kecil dan mengurangi Angka pengangguran serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri.

“Ini tentunya akan menjadi kegiatan untuk menambah ilmu, sehingga apa yang didapatkan hari ini bermanfaat dalam meningkatkan, Ekonomi keluarganya,” lanjutnya.

Dijelaskannya, ini bagian dari tanggung jawab pemerintah desa, dalam memberikan kecakapan hidup bagi masyarakat desa, khususnya kaum Ibu-ibu rumah tangga yang notabene hanya menjadi penjaga rumah saja.

Selain itu juga, pelatihan ini, ingin merubah pola pikir. Bahwa, ibu rumah tangga juga  mampu menopang perekonomian keluarga, makanya menjadi semangat, kami (Pemdes, Red) memberikan pelatihan pemberdayaan ini.

Menurutnya, bukan hanya diberikan pemahaman dan pengetahuan, akan tetapi, harus ada keberlanjutan untuk terus mengembangkan keterampilannya.

“Kami Pemdes Angkasa berkomitmen untuk memberikan wadah yang lebih baik lagi, sehingga tidak ada kesan bahwa hanya di latih saja tapi tidak ada keberlanjutan. Ini yang kami usahakan agar mereka bisa menjadi pengusaha jahit yang profesional,” tutupnya. (Anto)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]