110 Peserta, 95 Lulus, 7 Lulus Bersyarat dan 8 Tak Lulus. Dari Testing PWI Provinsi Riau

Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang

PEKANBARU RSC - Setelah melakukan ujian tertulis dan wawancara, dari 110 wartawan yang mengikuti testing masuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, sebanyak 7 orang lulus bersyarat dan  8 dinyatakan tak lulus.

Keputusan ini hasil rapat tim penguji yang langsung dipimpin Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman serta Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto dan Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan S. Sedang tim penguji terdiri dari H Zulmansyah Sekedang, H Dheni Kurnia, H Helmi Burman, H Fendri Jaswir, dan Zufra Irwan. 

Menurut Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, dari 110 yang mendaftar, yang mengikuti ujian sebanyak 104 wartawan. 

''Dari 104 wartawan yang mengikuti ujian, 95 orang lulus dan diterima menjadi anggota PWI Riau, 7 wartawan lulus bersyarat karena nilai totalnya antara 60 sampai dengan 64,9. Bagi yang lulus bersyarat, mesti mengikuti pelatihan yang diadakan PWI Riau. Sementara  2 wartawan yang tak lulus, karena total nilainya di bawah rata-rata, tidak memenuhi nilai 60 ," ujar Direktur RTv ini.

Proses testing tahun ini terketat dibandingkan testing penerimaan anggota PWI Riau tahun-tahun sebelumnya. "Ini adalah penerimaan yang cukup selektif. Keputusan penguji mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat," jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana, H Novrizon Burman menyebutkan, bagi peserta testing PWI Provinsi Riau, dapat melihat nama-nama mereka ini di papan pengumuman di Kantor PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Selasa (30/7/2019). 

"Untuk peserta yang berdomisili di Kota Pekanbaru, bisa melihat langsung ke Kantor PWI Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Sedangkan, bagi peserta di kabupaten-kota, nama-namanya akan dikirimkan ke email PWI Kabupaten-Kota," ujarnya.

Ditambahkan Novrizon, untuk proses selanjutnya membuat kartu-kartu dan jika sudah selesai, boleh diambil ke PWI Provinsi Riau. "Sedangkan bagi peserta yang tinggal di kabupaten-kota kartu ini kita kirimkan ke PWI Perwakilan masing-masing. Bagi yang syaratnya belum selesai dan masih ada kekurangan, untuk segera diselesaikan," sebutnya. (rls)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]