Desa Banjar Panjang Gelar Pelatihan Pemantapan Pelaksanaan Jenazah

Pelalawan RS - Untuk melakukan pemantapan Pelaksanaan cara pengurusan Jenazah, pemerintah Desa Banjar Panjang Kecamatan Kerumutan menggelar pelatihan ketrampilan kepengurusan Jenazah Ummat Islam  Selasa (10/7/18) bertempat di Kantor Desa Banjar Panjang.

Kegiatan Pelatihan ini di ikuti oleh 27 Orang masyarakat yang berasal dari petugas pelaksana jenazah dan juga utusan dari masing masing RT di desa banjar Panjang Kerumutan.

Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin yang juga ikut menyaksikan dan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir mengatakan kepada Riausindo.com, kegiatan ini memang sudah di agendakan jauh sebelumnya melalui anggaran Desa Banjar Panjang tahun 2018.

" Selain memang sudah teragenda dan terjadwal kegiatan ini  di nilai sangat perlu, sebab untuk saat ini kemampuan pelaksanaan kepengurusan jenazah hanya mampu di laksanakan beberapa orang saja " Ujarnya.

Di tambahkan kepala desa lagi, kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut setelah pelatihan ini hendaknya lebih mantap dan ilmu yang di peroleh bisa di terapkan di lapangan jika ada warga Banjar Panjang yang meninggal nantinya.

" pelatihan ini intinya keilmuan bagi mereka yang belum paham dan mahir, juga sebagai pemantapan bagi yang memang sudah menjadi petugas pengurus jenazah" ujarnya.

Selanjutnya Tutor pelatihan tersebut yang di isi oleh H.M Amin dari kemenag Pelalawan menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bermamfaat dan jika memungkinkan kegiatan seperti ini bisa di laksanakan oleh setiap desa yang ada di Pelalawan.

" meskipun kepengurusan jenazah ini merupakan fhardu Kifayah, namun sangat la aneh jika di suatu tempat itu hanya terdapat satu dan dua orang saja yang mampu mengurus jenazah." Ujarnya. Jcr



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]