Mayat Diduga Korban Bencana Sumbar, Diserahkan Polsek Kuantan Tengah ke Pihak Nakes Sijunjung

Proses serah terima jenazah

Riausindo-KUANSING-Mayat berjenis kelamin laki laki, uang di duga merupakan salah seorang korban banjir bandang sumatera Barat, akhirnya di serahterimakan dari petugas BPBD Kuansing ke 

pegawai Puskesmas Kecamatan Kamang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (14/05/2024) sekira pukul 21.00 WIB, di kamar mayat RSUD Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

 

Proses serah terima mayat ini disaksikan oleh sejumlah pihak, termasuk Pihak Polsek Kuantan Tengah AKP Said M. Ali Hanafiah, Aiptu Andi Firmanto dan Aiptu Elpino Tanio. Unit Reskrim Polres Kuansing Aipda Edu Lesmon Hutagaol dan Briptu Aldio Febriandi. Pihak RSUD Teluk Kuantan Heri Kusnadi, Pihak BPBD Kabupaten Kuansing Drs. Sunardi Kail (Kabid BPBD Kabupaten Kuansing) dan Zulkarnaen (Anggota BPBD). Pihak Puskesmas Kecamatan Kamang Joko Priyono dan Joko Putra.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan dalam serah terima jenazah tersebut, dibuatkan Surat Serah Terima Jenazah oleh pihak Polsek Kuantan Tengah dan ditandatangani oleh masing-masing pihak yang hadir.

 

 Setelah proses serah terima selesai, jenazah dibawa ke Sijunjung, Sumatera Barat, menggunakan mobil ambulans," jelas AKP Feri.

 

"Diduga, mayat laki-laki yang ditemukan mengapung di aliran Sungai Kuantan adalah korban dari bencana alam di Kecamatan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Penemuan ini menambah daftar korban dari bencana yang melanda daerah tersebut, dan upaya identifikasi lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan identitas korban,"ujarnya  

Selanjutnya , serah terima ini 

menunjukkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terutama pada aspek bencana yang melanda sejumlah daerah yang berdekatan.

 

"Ini kerjasama dan koordinasi yang baik mulai dari pihak  kepolisian, rumah sakit, BPBD dan  puskesmas, dalam menangani situasi darurat dan memastikan bahwa prosedur penanganan jenazah dilakukan dengan baik," ujar Kapolsek*** 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]