Puluhan Hektar Lahan Kembali Terbakar Di Pelalawan

PELALAWAN- Karhutla kembali terjadi di wilayah hukum kabupaten Pelalawan Riau, karhutla ini terjadi  masuk kawasan Desa Gondai kecamatan Langggam, peristiwa ini terjadi mulai dari Sabtu (16/9/23), bahkan hingga saat ini Senin (18/9/23) api masih berkobar di lokasi tersebut.

Kepala Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pelalawan Zulfan.S.PI. M. S.I  ,  membenarkan kejadian kebakaran ini, bahkan hingga malam ini sejumlah anggotanya masih berada dilokasi melakukan pemadaman.

"Iya benar ada kejadian kebakaran di lokasi tersebut, namun hingga saat ini kita belum mengetahui siapa pemilik lahan itu,  luasan nya cukup luas tapi secara hitungan angka kita belom bisa mengukur menaikkan drone sebab lokasi masih tertutup asap tebal " katanaya.

Disampaikan Kalaksa lagi, hingga malam ini Tim BPBD Pelalawan yang juga disertai pihak POLRI, TNI juga di bantu pihak Perusahan PT.PHI masih berada di lokasi melakukan pemadaman.

"Ya saat ini petugas masih di lapangan melakukan pemadaman, semoga api cepat padam "ujarnya.

Sementara dari penelusuran Riauterkini di lapangan, lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan milik  kelompok Tani Sinar Maju Napuh, bahkan luasan yang terbakar tersebut cukup luas bisa mencapai ratusan hektar, sebab api sudah membakar lokasi tersebut sudah 3 hari.

Seorang warga yang juga pekerja, pengawas alat berat Inisial  AL (35) saat di jumpai dilokasi, yang namanya enggan di tulis di media,  mengakui bahwa lahan itu merupakan lahan kelompok Tani Sinar Kuala Napuh.

" saya hanya penanggung jawab alat berat pak, lahan ini setahu saya lahan kelompok Tani Sinar Kuala Napuh, namun ada juga oknum pribadi warga desa Betung yang mengklaim ini lahan mereka" ujarnya.

 

sumber: Riauterkini.

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]