Warga Rawang Empat dan Lubuk Raja Minta Pemkab Bangun Jembatan

Riausindo-PELALAWAN - Masyarakat Kelurahan Rawang Empat dan desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan , Kabupaten Pelalawan ,Provnsi Riau. Dambakan pembangunan permanen jembatan yang menghubungkan antara desa mereka yang melalui Akses Jembatan .

" Ya Dambaan warga itu, disampaikan Lurah  Ramang Empat, Ramli M.P.d kepada Media ini, Pada hari Senen (25/1/2021) di Kantor Kelurahan Rawang Empat , Kecamatan Bandar Petalangan ,Siang

"Jembatan itu, benar didambakan oleh warga , Karena sudah puluhan tahun belum tersentuh pembangunan. Untuk itu, kita mengharapkan Kepada Pemerintah Kebupaten Pelalawan , melalui Dinas PU agar segera merealisasikan," ujarnya.

Pertimbangannya , kata lurah, jika terbangun, jembatan ini akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa dan bermanfaat juga membawa Kebanggaan  bagi warga. Karena merupakan salah satu akses mengangkut hasil perkebunan ,"Contohnya ,Hasil Perkebunan Sawit dan Karet .

"Jadi, itu (Jembatan) termasuk akses untuk mengangkut hasil perkebunan. Selama ini warga memang susah payah untuk mengeluarkan hasil dari perkebunan  mereka. Malahan, harus memutar-mutar, dari jarak 1 Kilometer menjadi 7 Kilometer," ungkapnya.

"Sekali lagi, kita berharap dan meminta Dinas PU Kabupaten Pelalawan memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut. Karena permohonan pembangunan jembatan itu sudah beberapa kali diajukan," harapnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Lubuk Terap, Darusman, dia mengaku beberapa kali didatangi warganya untuk menyampaikan keluhan terkait akses tersebut.

"Beberapa kali warga kita, menyampaikan keluhannya. Meminta jembatan penghubung antara desa kita (Lubuk Terap) dengan kelurahan (Rawang Empat) segera dibangun. Karena merupakan akses vital untuk mengangkut hasil panen perkebunan mereka," tutup Darusman.* (Anto)

 

Editor : Aprianto

 

 

 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]