Kemenag Pelalawan Himbau Warga Perbanyak Sedeqah & Berdoa

Kemenag Pelalawan HM Rais M.Pdi

Pelalawan RS- Untuk menjauhkan diri dari bahaya dan wabah yang sedang melanda negeri kita Covid-19, Kemenag Pelalawan HM Rais M.Pdi. mengajak seluruh ummat senantiasa perbanyak Sedeqah, Zikrullah dan berdoa.

Kepada Riausindo.com  Jumat ( 27/3/20) Kemenag menyampaikan, Sangat dianjurkan ketika bencana wabah penyakit menyerang seperti ini, maka ummat muslim di anjurkan banyak bersedeqah, berdoa dan zikrullah.

" Ya, ini musibah bisa juga cobaan dari Allah terhadap kita, jadi tuntunan agama mengajarkan kita untuk terhindar dari bahaya, perbanyak la sedeqah, zikrullah dan berdoa minta ampun dan taubat" Ujarnya.

Lanjut  kemenag, karena saat ini kita melawan wabah penyakit yang sangat unik dan berbahaya, sangat di anjurkan kita untuk tetap berpedoman kepada para pakar dan ahli yaitu tim medis atau ahli yang di percayai dalam bidang ini.

" Berdoa di rumah masing-masing saja, seusai sholat, zikrullah, karena memang saat ini tidak di anjurkan  untuk berkumpul beramai ramai , bahkan juga menjaga jarak satu dengan yang lainnya" Ujar Kemenag 

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat,sangat di larang untuk menebarkan berita hoax, fitnahan apalagi yang berhubungan dengan covid-19.

" Jangan menebar hoax, kebencian dan berita bohong, sebab dengan kondisi begini saja secara fhisikologi masyarakat sudah takut, apalagi di tambah dengan berita berita yang tidak jelas sumbernya, lebih baik luangkan waktu untuk yang bermanfaat " Ujarnya. ( jcr)

 

Sumber : riauterkini.com



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]