Peduli Masyarakat Korban Asap, PWI Riau Buka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis

PEKANBARU Riausindo.com - Sebagai bentuk  kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban kabut asap, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau sudah membuka posko gabungan di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Posko ini sudah mulai dibuka sejak Senin (23/09/2019), dan mulai efektif memberi pelayanan kesehatan kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat di sekitar Kantor PWI Riau, Selasa (24/09/2019).

Di posko gabungan ini, PWI Riau lewat nama 'Safe House PWI Riau' menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar. Selain layanan pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obatan-obatan, multivitamin, oksigen, masker, dan keperluan lainnya.

Bahkan pada setiap pagi harinya, Tim Safe House PWI Riau juga menyediakan sarapan pagi berupa bubur kacang hijau, lontong, kopi panas, dan teh manis.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi koordinator Posko, Ardiansyah MZ Tanjung mengungkapkan, di posko gabungan juga ada fasilitas permainan untuk anak. Selain itu, juga bisa mengikuti dongeng anak, psikologi anak, dan pemeriksaan medis anak. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Posko Gabungan Penanggulangan Kabut Asap di PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Rabu (25/09/2019) pukul 13.00 WIB.

"Diharapkan kepada yang memiliki anak untuk datang ke PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru untuk mengikuti dongeng anak, psikologi anak, dan pemeriksaan medis anak,'' sebut Zulmansyah seraya mengatakan, kegiatan Safe House PWI Riau ini bekerjasama dengan Tim Misi Kemanusiaan dan Dakwah/MIKAD (Ponpes Ibnu Katsir dan Riau Care Indonesia), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau, dan Yal Bersaudara.

"Di posko ini berbagai pelayanan kesehatan seperti tenaga medis, konsultan psikologi, dan obat-obatan sebagai pertolongan pertama terhadap korban bencana asap, semua kita berikan secara cuma-cuma alias gratis. Dan, posko kita buka hari ini untuk keluarga besar wartawan dan masyarakat sekitar,'' tutup Zulmansyah. (rls)

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]