Pengukuhan Pemuda Teluk Meranti: Bupati Pelalawan Dorong Kreativitas untuk Majukan Wisata

Pengukuhan pengurus pemuda Teluk Meranti Pelalawan

Riausindo-Pelalawan - Bupati Pelalawan, H. Zukri, SE, mengukuhkan pengurus pemuda Kelurahan Teluk Meranti pada Kamis (18/7/2024) di halaman Kantor Camat Teluk Meranti. Dalam sambutannya, Bupati Zukri menyampaikan ucapan selamat kepada ketua pemuda dan seluruh pengurus yang baru dilantik, termasuk ketua dewan pertimbangan.

"Saya berharap dengan pelantikan ketua pemuda ini, semoga kampung menjadi lebih hidup. Hidup matinya kampung salah satu penentunya adalah pemuda. Jika pemudanya bergerak, maka kampung hidup," ujar Bupati Zukri.

Sebagai daerah wisata, Bupati menekankan pentingnya kreativitas dan kekompakan pemuda untuk menarik wisatawan ke Teluk Meranti, terutama untuk menikmati wisata Bono dan Pantai Ogis. "Itulah beban yang harus dipikirkan para pemuda. Fokuslah dalam menghidupkan pariwisata, karena itu akan memberikan kontribusi bagi masyarakat," tambahnya.

Bupati juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemuda, termasuk memberi kesempatan untuk belajar ke daerah lain seperti Jawa untuk mengembangkan keterampilan manajemen wisata. "Sepulangnya dari belajar, diharapkan ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan untuk memajukan wisata di daerah kita," jelasnya.

Bupati Zukri menggarisbawahi peran pemuda sebagai penggerak utama dalam memajukan kampung dan mengajak seluruh pemuda untuk bekerja sama. "Membangun kampung tidak hanya tugas Bupati, camat, lurah, atau anggota dewan, tapi butuh dukungan kita semua," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah telah memulai penataan infrastruktur untuk mendukung pariwisata, termasuk pembangunan jalan dari Simpang Bunut ke Teluk Meranti. "InsyaAllah tahun ini, jalan tersebut akan segera diaspal," tutup Bupati Zukri.

Pemuda diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Teluk Meranti, menjadikan Pantai Ogis dikenal luas, dan menjadikan wisata Bono sebagai ikon Kabupaten Pelalawan.***



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]