Pernikahan Beda Usia 60 Tahun Viral di Riau: Pria 75 Tahun Nikahi Gadis 15 Tahun

Riausindo -INHIL– Sebuah video pesta pernikahan antara pria berusia sekitar 75 tahun dan gadis remaja berusia 15 tahun menjadi viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @novaharahp pada Ahad (30/6/2024) tersebut memperlihatkan momen pernikahan yang terjadi di Desa Air Tawar, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada Sabtu (29/6/2024).

Dalam video tersebut, terlihat kedua mempelai berfoto dengan tamu undangan. Kepala Desa Air Tawar, Khalilullah Al Muharram, membenarkan adanya pesta pernikahan tersebut di desanya. "Mempelai pria ini asal Sungai Guntung. Acaranya hari Sabtu (29/6) lalu. Undangannya ada tapi saya tidak hadir karena ada kegiatan lain di Tembilahan," ujarnya saat dikonfirmasi oleh TribunPekanbaru.com, Rabu (3/7/2024).

Khalilullah juga mengaku terkejut mengetahui adanya pernikahan dengan perbedaan usia yang begitu jauh. Mengingat pengantin wanita masih di bawah umur, proses administrasi pun dilakukan melalui persidangan di Pengadilan Agama Tembilahan agar mendapatkan persetujuan. "Mempelai juga mengikuti sidang dulu di Pengadilan Agama Tembilahan mengingat mempelai perempuan masih di bawah umur. Alhamdulillah disetujui," tambahnya.

Lebih lanjut, Khalilullah mengungkapkan bahwa Sejuang bukan berasal dari kalangan kaya raya dan pernikahan ini murni didasarkan pada persetujuan kedua belah pihak keluarga. "Tidak kaya juga, tapi adalah. Keluarga sudah menyetujui pernikahan ini dan tidak ada masalah," pungkasnya. ***

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]