MUI Sayangkan, Konser Musik Depan Mesjid Raya Pangkalan Kerinci di Malam Bulan Ramadhan.

Riausindo–PELALAWAN-Adanya kegiatan live koser musik  di taman kenangan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan jalan Maharaja Indra atau jalan lintas timur tepat berada didepan Masjid Raya jadi sorotan warga, pasalnya kegiatan ini  dilakukan di malam bulan Ramadhan

 

 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan H.Iswadi Yazid,LC.MA kepada wartawan Ahad (24/3/2024), mengakui bahkan juga mendapat laporan dari warga terkait adanya aktivitas konser musik di taman kenangan pada malam Ramadhan yang  diresmikan  Bupati Pelalawan H.Zukri baru baru ini.

 

”Letak Taman Kenangan iniberada didepan Masjid Raya, kurang pas rasanya kegiatan konser musik di malam Ramadhan di lokasi Tersebut, apalagi di mesjid  tersebut ummat muslim sedang beribadah, mengisi malam Ramadhan sehingga perlunya kita saling menghargai" tuturnya.

 

Ketua MUI ini juga menegaskan dirinya mendukung jika di taman kenangan ada kegiatan kreatifitas keagamaan  dan semisal nya, apalagi di malam malam Ramadhan.

 

” Kalau untuk konser musik dimanapun ya diluar Ramadhan saja,  agar juga menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadhan. Mari kepada umat Muslim di Pelalawan untuk memperbanyak ibadah di bulan s Ramadhan ini, Kita tidak melarang tapi mari saling jaga, menghargai, menghormati agar kehidupan keagaaman menjadi indah," tandasnya.

 

Buya Iswadi meminta kepada para pemangku jabatan atau kepentingan terhadap izin kegiatan di ruang terbuka agar dapat mengevaluasi aktifitas diruang terbuka seperti taman kenangan selama bulan suci Ramadhan

 

” Jika ada yang mengatakan ini soal meningkatkan ekonomi  namun Kita harap juga ada sisi nilai menghargai bulan suci Ramadhan, Saya kira dibulan  Ramadhan tanpa konser musik, taman kenangan juga ramai dikunjungi masyarakat,” tukasnya*** ( JC)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]