DPD KNPI Riau Lakukan Silaturahmi Pemuda Serumpun di Malaka

PEKANBARU (RS) DPD KNPI Riau disambut hangat oleh Datuk Mohd Ridhwan Bin Mohd Ali Presiden Majlis Gabungan Belia Melaka (MGBM) dan Biro Belia Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), bertempat di yayasan Melaka, Malaysia, Selasa (07/03/23).

Datuk Mohd Ridhwan merupakan anak dari Gubernur atau Yang di-Pertua Negeri Melaka Tun Dato Seri Utama Haji Mohd. Ali Mohd Rustam.

Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso menyampaikan tentang konferensi IMT GT yang dilaksanakan di Bangkok. Maka itu kami mendorong untuk persediaan Roro Dumai- Melaka dan kehadiran jembatan Selat Melaka walaupun kesibukan kapal di Selat Melaka menjadi faktor dibangunnya jembatan.

"Kehadiran kami disini ingin menyampaikan terkait konferensi IMT GT yang dilaksanakan di Bangkok, dan kami mendorong untuk persediaan Roro Dumai- Melaka dan kehadiran jembatan Selat Melaka," ucapnya.

Kehadiran Roro tentu meningkatkan ekonomi kedua negara. Komunitas ekspor masing-masing negara dapat terdistribusi. UMKM tentu juga akan berkembang dengan baik.

Kami juga menyampaikan tentang potensi wisata berbasis budaya melayu di Riau. Termasuk juga tentang potensi ekonomi di Provinsi Riau setalah hadirnya Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

"Hadirnya Roro tentu akan meningkatkan ekonomi kedua negara. Dan ekonomi di riau dengan hadirnya tol Pekanbaru-Dumai,"ucap Fuad.

Sebagai Pemuda kahadiran kita harus dapat dirasakan oleh Rakyat karena kuatnya organisasi harus dapat dukungan dari rakyat. Semoga kerjasama pemuda serumpun dapat berkelanjutan untuk masa yang akan datang.

"Sebagai pemuda kita harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga kerjasama pemuda serumpun dapat berlanjut. Insyaallah akan ada kunjungan balasan dari Datuk Mohd Ridhwan ke Riau melalui momentum kegaiatan kebudayaan bersama ini,"pungkasnya.(EB/Rls)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]