Ketum IMO Indonesia Resmi Lantik Pengurus DPW Provinsi Riau dan 3 DPC Periode 2023-2028

 

PEKANBARU -- (RS) Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia Provinsi Riau periode 2023-2028 akhirnya resmi dilantik pada Jumat, 17 Februari 2023 di Furaya Hotel, Pekanbaru - Riau.

Agenda kegiatan tersebut juga diikuti dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Dumai periode 2023-2028.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution S.T., M.si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPW IMO Riau dan 3 DPC kabupaten/kota.

"Selamat dan sukses atas pelantikan Ikatan Media Online Indonesia DPW Riau, dan 3 DPC kabupaten/kota periode 2023-2028"ujarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution S.T., M.si berharap kepada IMO Indonesia DPW Provinsi Riau dapat menjadi gerbang serta mitra pemerintah dalam memerangi Hoaks berseliweran dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

"Junjung tinggi kode etik jurnalistik dan tetap memberikan informasi yang membangun untuk mencerdaskan masyarakat demi kemajuan pemerintah provinsi khusunya di kota Pekanbaru,"ungkapnya, Jumat (17/2)

Seraya menutup sambutan Indra Pomi Nasution S.T., M.si juga ikut meneriakkan yel-yel "IMO Indonesia bertumbuh lebih cepat, berkembang lebih pesat"

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Yakub F. Ismail menyampaikan beberapa hal penting terkait peran IMO Indonesia dalam membangun iklim pemberitaan nasional yang kredibel dan berintegritas.

“Sejauh ini IMO Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemberitaan nasional yang berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” kata Yakub dalam sambutannya.

Ia mencontohkan banyaknya informasi mentah dan hoaks saat ini yang disebarluaskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab baik itu melalui platform media massa maupun melalui media sosial.

“Di tengah kepungan beragam informasi liar yang memenuhi ruang-ruang publik, membuat masyarakat kesulitan membedakan mana informasi yang benar dan palsu. Alhasil, hadirnya IMO dengan komitmen kuat menjaga standar etik pemberitaan mampu meminimalisir efek negatif penyebaran informasi liar tersebut,” terang Yakub.

Yakub mengakui keberhasilan IMO dalam menjernihkan informasi publik itu tidak terlepas dari peran pengurus IMO di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegigihan dan kerja keras rekan-rekan IMO wilayah khususnya di Riau dalam menjaga komitmen pemberitaan yang kredibel dan bertanggung jawab,” ucapnya.

“Saya juga tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus baru IMO Indonesia DPW Riau, mudah-mudahan di bawah kepengurusan baru ini IMO Riau mampu memberikan yang terbaik lagi untuk hari ini dan akan datang,” tambahnya.

Usai Prosesi Pelantikan, Ketua DPW IMO Indonesia Provinsi Riau, Johan Elvianus Hondro menyampaikan akan segera membentuk beberapa DPC IMO Indonesia guna mempercepat perwujudan visi dan misi IMO Indonesia.

Ketua IMO Riau, Johan turut mengajak seluruh media yang tergabung dalam IMO Indonesia DPW Riau dapat berperan aktif ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menyajikan pemberitaan yang kredibel dan profesional.

"Kuncinya yakni sinergitas dan kolaborasi sehingga IMO Indonesia DPW Riau konsisten dan kredibel dalam perwujudan pakta integritas "Anti Hoax" media yang tergabung didalamnya"cetusnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Gubernur Riau yang diwakili Dra Media Efayani MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili Bambang Heri Purwanto, SH., MH., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili HM Suyanto, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili AKP Retno Pujiastuti, Kadis Kominfo Kota Pekanbaru, Kadis Kominfo Kabupaten Rokan Hilir, Indra Gunawan, SE., Ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso, SH, MH, jajaran DPP IMO Indonesia, Ketua PW MOI Provinsi Riau yang juga Gubernur LIRA Riau, Harmen Fadly yang akrab dipanggil Boma awak media dan para tamu undangan.***

 

SUMBER BERITA GRUB : PWMOI RIAU



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]