Di Duga Lahan Perkebunan PT Cakra Alam Sejati (CAS) Habiskan Hutan Konserfasi


PELALAWAN - (RS) Terlihat dari lokasi perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Dua desa Terbangiang kecamatan Bandar Petalangan dan Desa Lipai bulan kecamatan Kerumutan habis beberapa aliran Sungai alam (Das)


Kegiatan ini sangat di sayangkan oleh tokoh Masyarakat berinisial ER (49)tahun, ia berharap untuk Dinas terkait seperti BPN dan Dinas perkebunan juga Dinas Dlhk Propinsi mau pun pusat turun ke lokasi dimana lokasi Das dan Hutan penjanga sudah tinggal nama saja .

Bahkan terlihat dasar aliran sungai Potekelubi desa Terbangiang di belah untuk lahan perkebunan agar kering dan terhindar dari banjir ,terlihat aliran sungai arusnya terbentur di pembatasan  sebut saja Bembatas lahan ,jika tidak percaya maribkita turun ke lokasi tutupnya.


Terlihat hal ini Media ini Mencoba Konfirmasi terkait poin poi di atas Namun Pihak Perkebunan Menjawab dengan singkat ,"Katanya  nanti sy lagi muat buah beberapa Jam kemudian Manager perkebunan PT Cas menambahkan lagi katanya 

,DAS PT CAS 50 mtr kiri dan 50 mtr kanan tdk ada perawatan, tdk ada pemupukan dan tdk ada chemis, dan terus melakukan penanaman penghijauan dgn penanaman pohon, Waru, Ketapang, dan lainnya, tanaman yg mati, dirusak org yg tdk bertanggung jawab terus dilakukan penanaman ulang ini sebahagian kondisi DAS dan pembibitan pohon.

sorry HP saya lowbet, ini lewat laptop, tapi hpnya di cas hidup mati tidk tau kapan bagusnya, jadi tidk bisa saya kirim poto potonya???? tutupnya.**

Bersambung 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]