Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Pupuk Rasa Kebersamaan Melalui Kegiatan Goro Bersama

PELALAWAN - RS Perilaku gotong royong (goro) telah dimiliki nenek moyang kita sejak dahulu kala. Hingga kini perilaku gotong royong tersebut masih membudaya dan berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat.

Fakta itu terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya di Masjid Nurul Huda Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat (25/11/22).

Saat itu warga masyarakat bahu membahu mengerjakan pembangunan masjid yang masih terbengkalai.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi SH mengatakan, melalui giat gotong royong ini mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, memupuk rasa kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama.

Disamping itu, juga sebagai bentuk kemitraan Polri kepada masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang cinta kebersihan dan sekaligus membentuk masyarakat yang sadar hukum.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas  juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan sesama warga, saling menghargai perbedaan dan juga selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan. 

"Kejahatan itu  bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Untuk itu masyarakat di imbau agar selalu waspada," tandasnya.***



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]