Lepas Pawai Ta'aruf MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Memberikan Semangat Seluruh Peserta

BENGKALIS - (RS) Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso resmi lepas Pawai Ta’aruf pada MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, diikuti kafilah dari 11 Kecamatan dan puluhan ribu masyarakat yang turut menyukseskan jalannya pawai, Senin (14/11/2022). Dalam pawai tersebut, para kafilah berlomba-lomba menampilkan beragam kreasi dan seni dalam rangka menyambut MTQ Ke- 47 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Satu persatu kafilah mulai berjalan. Dimulai dari drumband dan Paskibra  yang mengawal iringan peserta pawai, kemudian disusul rombongan Kafilah Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Mandau dan seterusnya. Tidak hanya kafilah dari seluruh kontingen, pawai juga diramaikan dengan penampilan drumband pelajar dan atraksi kesenian.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, bahwa pawai ini  merupakan wujud ekspresi suka cita kita bersama dalam penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif. Dengan harapan, melalui momentum pawai ta’aruf ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan event yang strategis religius ini. "Untuk itu mari kita jadikan pawai ini sebagai media untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat, maupun antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat, bahwa Islam itu rahmatan lil ‘alamin, agama yang senantiasa membawa kedamaian dan dapat menjaga toleransi, baik sesama muslim maupun sesama umat beragama", pinta Bupati.

Bupati juga berharap semoga dengan warna-warni dan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang kita miliki ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera." Kepada seluruh peserta pawai ta’aruf kami pesankan, meskipun jalur-jalur yang akan dilalui nanti, sudah diantisipasi dan dijaga oleh panitia dan petugas keamanan, namun demikian, kami tetap meminta kehati-hatian dan ketertibannya. Utamakan keselamatan, agar pawai ta’aruf ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta benar-benar dapat dijadikan sebagai event seni, religi, dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa akan datang", pungkasnya.

Terlihat hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Sanusi, dan Zuhandi, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Kemenag Bengkalis H Khaidir, Tenaga Ahli Bupati Suparjo dan Mustafa Kamal, Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat Dilingkup Pemkab Bengkalis.(Effendi Basri).



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]