PW MOI Riau Dan Kota Pekanbaru Kunjungi Kantor BBPOM Provinsi Riau

PEKANBARU - (RS) Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, Menerima kunjungan Silaturahmi Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Provinsi Riau Boma Harmen, Ketua PW MOI Pekanbaru Aprianto didampingi oleh sekretarisnya Hendra dan Wakil Sekretaris Daeng Johan di ruangan dinasnya yang beralamat Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Rabu (12/10/2022).

Kunjungan ini disamping bersilaturahmi juga merupakan kegiatan road show PW MOI Riau dan Kota ke seluruh intansi Pemerintahan, TNI, Polri yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru.

Ketua PW MOI Prov. Riau Boma Harmen dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ini dilakunnya agar PW MOI di yang dipimpinnya  agar dapat bersinergi serta berkolaborasi dalam hal peliputan atau pun pemberitaan di setiap kegiatan yang dilakukan oleh BBPOM Pekanbaru.

" Kita Mitra dan tetap menyuarakan bahasa yang kritik serta kontruktif, menolak yang namanya in toleran sehingga kita dapat menjadi mitra bukan lawan. Selain menjaga hubungan baik, Kita juga ingin menjalin komunikasi yang baik kepada  BBPOM Pekanbaru ". Tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua PW MOI Kota Pekanbaru Aprianto menerangkan, "Kita juga berharap agar PW MOI dapat bekerja sama dengan baik dan mendapat ruang di BPOM dalam bidang penyebarluasan informasi Kegiatan di BPOM sehingga masyarakat lebih cerdas dan dapat memahami yang mana produck yang layak atau tidak, Produc yang legal atau ilegal.

Sementara itu Kepala BBPOM Provinsi Riau Yosef Dwi Irwan, S.SI, APT diruang kerjanya menyambut hangat kedatangan PW MOI dan menyampaikan bahwa, "Sangat mengapresiasi serta mendukung rekan-rekan Media dari PW MOI Riau dan Kota Pekanbaru, Kedepannya dapat bersinerji serta menyebarluaskan informasi yang positif di Provinsi Riau Khususnya di BPOM ".

"BBPOM, Tetap akan terus berkomitmen dalam menjalin hubungan baik dengan PW MOI. Karena tanpa dukungan jurnalis, berbagai terobosan program dan kemajuan terkait barang- barang  yang ilegal ataupun tidak layak pakai tidak dapat diketahui oleh masyarakat luas".

" Kedatangan ini merupakan langkah awal kita agar dapat bersinerji bersama dalam hal untuk memberitakan terkait barang- barang yang beredar di masyarakat serta Kami akan memberikan Peyuluhan Gratis seputar Obat, Makanan, Kosmetik, obat tradisional dll ". Ungkap Yosef.


" Saya berharap setiap pemberitaan di Media agar dapat memberikan pencerahan kepada Masyarakat, Berimbang, Juga Bersinerji karna Media merupakan strategis yang penting, Memberikan informasi- informasi ketersediaan obat dan kosmetik yang terlarang ". 

"Badan POM hadir melayani Masyarakat dengan sangat memberi solusi. Saya sadar yang terpenting saat ini adalah memutus mata rantai serta kami secara rutin memberikan bembekalan kemasyarakat agar mengerti yang mana produc yang ilegal atau tidak". Pungkasnya.

" Apabila Masyarakat ingin memerlukan penjelasan ataupun pembekalan kami membuka pintu yang selebar- lebarnya dengan biaya yang Free Of Cas/ Gratis ". Tutup Yosef.***


Sumber (PwMoiProv/Kota)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]