Warga IMK Pelalawan Qurban 4 Ekor Kerbau di Mushallah Ukhuwah Al Kampari

PELALAWAN- Warga Ikatan Masyarakat Kampar ( IMK) Pelalawan melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ( empat) ekor kerbau, kegiatan ini di pusatkan di lokasi tapak bangunan Mushallah Ukhuwah Alkampari Pangkalan Kerinci Selasa ( 11/7/22).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini juga merupakan kegiatan qurban IMK Pelalawan pertama kalinya di bawah kepemimpinan ketua Maksum,SE beserta hasil inisiatif sejumlah pengurus dan anggota.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban ini  terlihat hadir sejumlah dewan penasehat dan pertimbangan IMK, antara lain H Syahrul Mauludi yang juga Kepala Kemenag Pelalawan, H Muhammad Amin , H Arman, sejumlah pengurus dan anggota lainnya.

Ketua IMK Maksum, SE di sela-sela kegiatan qurban mengatakan pelaksanaan ibadah qurban memang merupakan perintah dalam agama Islam, artinya konsep qurban adalah ibadah, namun selain itu qurban yang dilaksanakan IMK juga merupakan kegiatan untuk menjalin ukhuwah sesama warga IMK yang berada di kabupaten Pelalawan.

" Selain ibadah , kegiatan ini juga melahirkan rasa persaudaraan,merajuk ukuwah, serta melahirkan kekompakan dalam berorganisasi melalui jiwa persaudaraan dan kebersamaan," ujarnya,

Lanjut Maksum, daging hewan qurban yang disembelih dibagi-bagikan untuk anggota IMK Pelalawan serta masyarakat yang berada di persekitar pembangunan mushallah Al Kampari.

" Ini awal yang baik, kebersamaan yang patut kita pertahankan dan tingkatkan kedepannya, jika momen idul adha ini kita menyembelih 4 ekor kerbau, insyaallah tahun depan akan lebih banyak lagi jumlahnya,m" ujar Maksum.

Seterusnya, kepada seluruh warga IMK Pelalawan atas nama pengurus Maksum menyampaikan jadikan lebaran idul Adha ,atau yang di kenal dengan raya qurban ini sebagai ajang penghambatan kepada sang pencipta, dalam bentuk rela berkorban, menjaga ukhuwah, mendorong perstuan dan kesatuan serta memberi sumbangsih yang terbaik untuk kabupaten Pelalawan.

"Tidak lah berlebihan jika momen ini juga kita jadikan sebagai momen merajuk kekompakan, menyamakan visi, menyatukan niat untuk berbuat kebaikan serta menjaga persatuan dalam mendukung pembangunan di kabupaten Pelalawan " tambahnya.***



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]