Tokoh Masyarakat Tampui Sayangkan PT Costapal Mira Tidak Peduli Kesejahteraan Masyarakat Lokal.

PELALAWAN -(RS) Tokoh Masyarakat Desa Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan sayangkan PT. Costapal Mira ( Costa ) tidak peduli terhadap kesejahteraan masyarakat lokal.

Menurut keterangan Tokoh Masyarakat Desa Tampoi berinisial Sd (46) mengatakan bahwa sudah hampir 15 Tahun PT. Costapal berdiri ditanah tampoi, namun tidak ada kontribusi yang jelas.

"Saya ketahui sudah hampur 15 Tahun PT. Costapal berada diwilayah Tampoi namun tidak ada bantuan atau kepedulian terhadap masyarakat tempatan" Tutur tokoh masyarakat Tampoi kepada Riausindo.com, Selasa, (05/04).

Sementara itu, Lanjutnya, bahwa PT. Costapal ini sampai sekarang sudah memiliki lahan lebih kurang 1000 Ha, yang awalnya hanya 700 Ha.

"Saya berharap kepada Pemda Pelalawan untuk melakukan peninjauan terkait PT. Costapal, kami menduga bahwa izin PT. Tersebut tidak lengkap alias lahannya banyak di luar HGU, nah dulu cuman 700 Ha, kok sekarang jadi 1000 Ha" Ujar Sd.

PT. Costapal Vs Costa ini juga merupakan perusahaan yang tidak perduli terhadap tenaga kerja lokal, melainkan karyawannya banyak diambil dari luar.

Saat di konfirmasi kepada pihak perkebunan melalui WhatsAppnya hingga berita ini di terbitkan belum mberikan jawaban untuk ke seimbangan dalam pemberitaan dan terlihat sudah tersampaikan ,namun pihak perkebunan memilih pungkam dan tidak memberi jawaban apapun tutupnya *(Nto)

 


Editor Aprianto 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]