Kades Lubuk Terap Ikut Dalam Kegiatan Vaksinasi, Ini Himbauannya

PELALAWAN -RS Kepala Desa Lubuk Terap, Darusman ikut serta dalam kegiatan Razia vaksinisasi Covid -19, dalam rangka percepatan target vaksin nasional yang taja Polsek Bunut, di Jalan Lintas Timur, Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/12/2021).

Dalam kesempatan itu, nampak Darusman  menanyakan salahsatu pengguna jalan yang lewat, apakah sudah di suntik vaksin Covid-19.

"Jika ada yang belum, kita langsung mengarahkan untuk di suntik vaksin, yang telah disiapkan oleh Puskesmas Bandar Petalangan ditempat Razia," ujarnya.

Kemudian, Darusman juga mengajak warganya yang belum mendapatkan vaksin, agar segera melakukan vaksinasi dengan membawa KTP dan KK ke Lokasi Vaksinasi yang di jadwalkan oleh Pihak Puskesmas Bandar Petalangan.

"Saya himbau kepada seluruh warga khususnya warga Desa Lubuk Terap yang belum disuntik vaksin Covid-19, agar segera melakukan vaksininasi dengan membawa KTP dan KK,” ajaknya.

Menurutnya, vaksin yang diberikan kepada masyarakat merupakan suntikan imun terhadap kekebalan tubuh dari virus mematikan yaitu Covid-19.

"Fungsi vaksin, untuk menambah kekebalan didalam tubuh manusia agar terhindar dari Covid-19," bebernya.

Selain itu, kata Darusman warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, dihimbau pula untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Dengan tidak lupa menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau Hand Sanitizer serta menjaga jarak," pungkasnya. (A2,Nto)

 

Editor : Aprianto



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]