Ketua DPRD Baharuddin Sidak Mendadak Ke PT IIS Terkait Dugaan Limbah Mengalir Ke Sungai

Riausindo -PELALAWAN Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Baharudin menegaskan Pabrik Kelapa Sawit (PMKS) PT Inti Indosawit Subur (IIS) di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, belum layak beroperasi.

pendukung kolam pengolahan limbah belum selesai dibangun, namun pabrik kelapa sawit PT IIS sudah beroperasi , "Saya sudah melihat langsung kondisi di lapangan PMKS PT Inti Indosawit Subur," ungkap Baharudin, usai inspeksi mendadak (sidak) ke PT IIS di Desa Dusun Tua, Rabu (23/6/2021.
 
Lebih lanjut politisi mengatakan, hasil peninjauan di lapangan perusahaan , jika PT IIS belum layak beroperasi. Namun faktanya dilapangan perusahaan tersebut sudah hampir satu bulan beroperasi masih berserakan Jangkos dan piber

"Ternyata secara kelayakan Operasional pabrik ini belum sangat belum layak untuk beroperasi," terangnya  Menurut Baharudin, fakta di lapangan ditemukan kolam pengolahan limbah belum sepenuhnya selesai dibangun dan masih di kerjakan belum dapat difungsikan perusahaan sudah beroperasi. Ujarnya.

Dengan begitu, ditegaskannya, PMKS PT IIS di Desa Dusun tua belum layak beroperasi dan harus segera menghentiman segala aktivitasnya.

"Menurut saya ini, ini akan menjadi persoalan, karena infrastruktur pengolahan limbahnya belum selesai 100 persen. Ini akan sangat berbahaya dampaknya," tandas Baharudin, kepada Media 

Kepala dusun tua juga mengatakan dengan Sinis bahwa Saya tidak pernah dilibatkan dalam izin lingkungan dan saya tidak pernah merasa menandatangani kalau ada berarti ada kepala desa selain saya tutupnya *(4N70)


Editor :Aprianto.

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]