Program 100 Hari Kapolri, Polsek Pangkalan Kuras Kontrol Program Jaga Kampung

BANDAR PETALANGAN - RS Meningkatkan ketahanan pangan pada sektor perikanan dan pertanian masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan lakukan pengecekan program Jaga Kampung pada sektor pertanian dan perikanan, Rabu (03/02/2021). 

Kegiatan ini juga untuk mendukung program 100 hari kerja Kapolri. Dilaksanakan oleh Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Iptu Yandri, Panit II Binmas Aipda Sri Maryati SE dan Bhabinkamtibmas desa Kemang Bripka Indra Legawe.

Pada kesempatan tersebut personel Polsek Pangkalan Kuras memberi pakan ikan. Hasil dari pengecekan ternyata ternak ikan nila dan patin berkembang biak dengan baik. Ternak tersebut sudah berumur 4 bulan 3 minggu.

Selain itu, juga dilaksanakan kontrol perkembangan tanaman kacang panjang, mentimun dan durian di lokasi Kampung Tangguh. Tanaman tersebut juga mengalami perkembangan yang sangat luar biasa.

Kapolsek Pangkalan kuras AKBP Ahmad mengatakan, dengan adanya jaga Kampung Tangguh ini mudah-mudahan bisa membantu ketahanan pangan masyarakat yang terkhusus di Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Apalagi saat ini pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian. Semoga program ini membantu masyarakat. Dan yang terpenting juga adalah jangan sampai melalaikan protokol kesehatan," ujar Kompol Ahmad.

Kapolsek Pangkalan Kuras menjelaskan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan usai beraktivitas.***(As).


Redatur : Aprianto.



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]