Kapolsek dan PT SLS Berjibaku Padamkan Karlahut di Tanjung Kuyo

Pelalawan- Pihak Polsek Pangkalan Lesung bekerjasama dengan Petugas PT Sari Lembah Subur, memadamkan kebakaran lahan dan hutan ( Karlahut) berlokasi di Desa Tanjung Kuyo lahan konservasi sungai Kerumutan Desa Tanjung Kuyu, Pangkalan Lesung Ahad ( 28/6/2020).
 
Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE mengatakan,  lahan yang terbakar lebih kurang seperempat hektar, pada lokasi rawa lahan kosong jauh dari pemukiman masyarakat.
 
" kita mendapat laporan adanya kebakaran  dari masyarakat, melalui  UKL polsek Pangkalan Lesung yang setiap hari di siagakan, menerima semua laporan baik Kamtibmas juga Karlahut sesuai anjuran bapak Kapolda Riau, mereka selalu berpatroli setiap saat di bantu pihak PT Sari lembah subur" Ujarnya.
 
Lanjut kapolsek, info kebakaran terjadi terjadi pukul 17.00 wib. Namun dengan kesigapan petugas yang di bantu pihak Perusahaan api bisa di padamkan  pukul 18.30 wib.
 
" Untuk memastikan kondisi api benar-benar padam, petugas tetap melakukan pendinginan hingga betul-betul  api maupun asap sudah tidak ada lagi di areal lahan yang terbakar sekitar pukul 23.30 wib. " Ujar Kapolsek
 
Selanjutnya Kapolsek berharap, 
Kepada warga yang mengetahui kebakaran hutan dan lahan agar di infokan kepada pihak petugas, dengan secepatnya kita akan lakukan tindakan.
 
" Kita punya selogan, Mari jaga dan lindungi hutan kita demi anak cucu kita.Kami belum pulang sebelum Api Padam" Ungkap Kapolsek.
 
Sementara Humas PT Sari Lembah Subur , Budi Prasetyo mengatakan bahwa pihak perusahaan sangat mendukung aktif dalam penanganan karlahut yang ada di sekitar wilayah operasional Perusahannya.
 
" Ini sudah merupakan tanggung jawab kita bersama, pada
Kegiatan pemadaman dibantu RPK PT. Sari Lembah Subur sebanyak 40 orang yang bekerja sama dengan pihak petugas dari Polsek Pangkalan Lesung" Ujarnya.( Nto)
 
 
 
 
 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]