Siswa Didik di Pelalawan Masih Diliburkan 2 Pekan kedepan

Kadisdik Pelalawan m Zalal.

Pelalawan- Meskipun penerapan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berakhir pada Kamis (28/5/2020) dan memasuki persiapan New Normal, namun pihak disdik Pelalawan tetap memperpanjang masa libur siswa hingga 13 Juni Mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, M Zalal S.Pd, kepada riausindo.com Jumat (29/5/20) membenarkan bahwa untuk saat ini pihak nya menjadwalkan  akan memperpanjang libur siswa, sebab di anggap covid-19 masih mengancam keselamatan anak anak.

" Untuk anak anak masih berbahaya, jadi kita mewacanakan libur di perpanjang hingga tanggal 13 Juni mendatang atau selama 14 hari kedepan" Ujarnya.

Lanjut Kadis, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi juga dengan sejumlah pihak sekolah yang mempertanyakan kapan jadwal siswa belajar.

" Kita sedang mempersiapkan edaran untuk disampaikan ke sekolah sekolah terkait perpanjangan waktu libur ini, tentunya sistem belajar di rumah tetap dijalankan dan diperpanjang hingga dua pekan kedepan." Tambahnya.

Meski PSBB berakhir dan Kabupaten Pelalawan memasuki era New Normal namun dianggap  ancaman Virus Disease 2019 (Covid-19) ke anak-anak tetap harus diantisipasi. Pihaknya tidak ingin mengambil resiko meski kondisi Covid-19 di Pelalawan sudah beransur normal.

"Sembari  menunggu intruksi dari Kementerian Pendidikan dan provinsi. Makanya uuntuk sementara kita perpanjang dulu liburnya," tuturnya.

Dikatahui semenjak pandemi covid-19 pihak pihak dinas pendidikan provinsi Riau dan Pelalawan sudah meliburkan siswa didik selama 2 bulan. Sistem belajar diganti menjadi belajar virtual atau online dari rumah. Untuk mencegah penyebaran virus corona menjangkit anak-anak. ( Jcr)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]