Hamparan Pasir Putih Toluk Kobau, Berpotensi Undang Wisatawan Lokal

Hamparan pasir putih toluk kobau kecamatan langgam

Pelalawan- Kawasan Toluk Kobau yang terletak di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan memiliki daya tarik dan pesona keindahan tersendiri, di kawasan ini terdapat hamparan pasir putih dan rumput hijau yang luas, terletak di hilir kampung langgam di  tepian sungai kampar sehingga sangat strategis untuk camping, wisata memancing  juga kegiatan wisata lainnya.

Untuk menggali potensi kawasan tersebut Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis)  Tali Bapilin Tigo langgan, Sabtu ( 21/3/20) melakukan kunjungan ke lokasi Pantai Toluk Kobau tersebut. Ketua Pokdarwis TBT langgam Rizka wahyuni, S.Sos., M.Si kepada Riausindo.com Senin ( 23/3/20) menyampaikan, sebelumnya kawasan toluk kobau ini ramai di kunjungi masyarakat tempatan baik untuk aktivitas mencari ikan ataupun untuk bersantai anak2 muda.

" Hampir lama tidak kita kunjungi, padahal kawasan ini memiliki potensi wisata yang bagus , bahkan kawasan itu juga terdapat  hutan sialang milik masyarakat langgam" Ujar Rizka.

Lanjutnya, mengingat kawasan ini memiliki potensi wisata yang bagus jika di kelola secara baik oleh masyarkat dan pemerintah daerah, karena itu pokdarwis TBT langgam  melakukan kunjungan ke lokasi tersebut.

" Kita berharap kawasan ini bisa di lirik pemerintah daerah untuk di jadikan lokasi wisata lokal,  yang akan mampu menarik pengunjung dari luar daerah nanti." Ungkapnya ( Riz)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]