Peduli Kabut Asap Riau

Pemdes Terantang Manuk Bagikan Ribuan Masker kepada Warga

Kades Terantang Manuk Bakri dan Babinkamtibmas saat membagikan masker ke pengguna jalan

Pelalawan(RiauSindo)-Pemerintah Desa Terantang manuk Berkerja sama dengan Babinkamtibmas, Babinsa, puskesmas Pkl. Kuras II 2, pemuda dan mahasiswa membagikan ribuan masker kepada Pengguna Jalan yang melintas di Lintas Timur tepatnya di pos polisi desa terantang manuk senin (23/9/2019).

Kepala desa Terantang Manuk Bakri  kepada Riausindo.com mengatakan, bagi bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap bencana Kabut Asap yang melanda Kabupaten Pelalawan yang sudah mencapai 3 minggu.

" ini bentuk kepedulian dan keprihatinan kita kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, mengingat mereka beraktivitas di luar rumah, sehingga kabut asap bisa saja menyebabkan gangguan pernafasan" Ujar Kades.

Kades juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak hendak nya membatasi kawasan bermain anak anaknya selama musim asap ini, mengingat bahaya kabut asap akan sangat renten kepada anak anak.

" Karena anak anak saat ini di liburkan, tentunya pengawasan orang tua sangat di perlukan dan membatasi anaknya bermain di luar ruangan ,untuk meminalimalisir pengaruh buruk kabut asap" ujarnya

Sementara  sekdes Terantang Manuk Suardi, berharap kepada pihak perusahan yang bersempadan dengan desa terantang manuk, kiranya juga dapat melakukan hal yang sama.

" di sekitar desa kita ada  PT Ara Abadi, PT SLS, PT Safari Riau dan PT. Bratasena PLantation, kiranya juga dapat melakukan bagi bagi masker jika perlu  sesuai dengan harapan pemerintah daerah pihak perusahaan juga mendirikan posko tanggap Asap " Ujar sekdes. ( syarii)

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]