Desa Tambak Di Nobatkan Sebagai Kampung Keluarga Berencana ( KB)

WAKIL bupati Pelalawan , H Zardewan, Ketua TP PKK Hj Mainar Harris saat menghadiri Harganas di Desa Tambak Langgam

Pelalawan RS - Desa Tambak Kecamatan Langgam di Nobatkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB), Penobatan ini di gelar dalam peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tingkat Kabupaten Pelalalawan bertempat di desa Tambak Selasa (17/9/9)

Ketua TIm Penggerak PKK kabupaten Pelalawan Hj Mainar Harris dalam sambutanya menengaskan, merupakan tanggung jawab kita bersama terhadap pembangunan dan peningkatan potensi keluarga serta mendoronh tumbuhnya inovasi kreatif dari perempuan perempuan daerah.

" Kita memfokus kan diri bagaimana terciptanya  pembangunan kesehatan, serta pemberdayaan perempuan sebagai mana juga tertiang pada 10 pokok target PKK " Ujarnya.

Di sampaikannya lagi, tahun ini hari keluarga Nasional XXVI mengangkat thema, Cinta Keluarga, Cinta Terencana. Dengan thema itu di harapkan ada nya progres pembaharuan cara berfikir kita dalam keluarga, terdapatnya komunikasi satu arah yang baik.

" Keharmonisan suatu daerah tentunya berawal dari harmonisnya sebuah keluarga " Ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Pelalawan memberikan apresiasi kepada TP PKK Pelalawan yang sudah berbuat banyak dalam mendorong pembangunan di kabupaten Pelalawan.

"Momentum Harganas PKK hendaknya tercipta nuasa baru dalam mensejahterakan keluarga. Apa lagi saat ini PKK  Pelalawan  mendapat penghargaan dari BKKBN Pusat. " Ujarnya.

Selanjutnya di sampaikan wabub, juga ucapan terimakasih serta sukses khusus desa tambak yang sudah menjadi tuan rumah serta trlah di nobatkan menjadi kambung KB.

" Kita berharap ini akan memberi pengaruh positif terhadap pembangunan dan emansipasi wanita di desa ini kedepannya, pro aktif dan inovatif kaum perempuan sangat di harapkan " Tutupnya ( jcr)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]