Babinsa Koramil 03 Bunut Gelar Mitigasi Bahaya Karlahut Bersama Babhinkamtibmas

Pelalawan RSC -" Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313 Kampar /Babinsa Koramil 03 Bunut, Laksanakan Metigasi Bahayanya Karlahut Bersama Babinkantitmas Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan Selasa (6/8/19).

Musim Panas yang tengah berlansung, sangat mengkuatirkan akan terjadinya ancaman karlahut yang kian dapat menganggu keseimbangan kehidupan manusia, kondisi ini di perparah lagi sudah sekian bulan tidak adanya curah hujan yang turun di wilayah Pelalawan.

Menurut Serda Dodi Syafrizal, Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan, merupakan desa yang berbatasan dengan kecamatan kerumutan yang sebagian besar daerahnya  terdiri dari tanah rawa dan gambut.

" kondisi tanah gambut ini sangat berpotensial sekali akan kejadian kebakaran sehingga harus sering dikontrol sembari mensosialisasikan kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan" Ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan musim kemarau seperti ini, ancaman kebakaran lahan itu pastinya tidak Hanya terhadap lahan gambut saja tetapi juga berpotensi terhadap lahan tidur, semak belukar yang sudah mengering akibat musim panas.

" Kita selalu mengingatkan kepada warga juga melalui Mitigasi ini, upaya dan tindakan prefentif, apakah memarun, membakar sampah ladang untuk mengantisipasi Karlahut di wilayah nya masing masing" Ujarnya.

Sementara Masyarakat sendiri menyambut baik kegiatan yang di lakuka  para abdi negara ini, baik dari TNI dan Juga Polri.

" kita menyambut baik kegiatan ini, Dan harus kita akui bahwa memang peduli terhadap bahaya kebakaran ini, memang sudah menjadi tanggung jawab bersama" Ujar Bakar salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan mitigasi tersebut. ( nto)

 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]