Babinsa Koramil 03 Bunut Gelar Giat Komsos Di Desa Lalang Kabung

Pelalawan RSc - Mendukung TMMD 105, jajaran Babinsa Koramil Bunut menggelar Komsos Rabu (10/7/19).bertempat di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Kegiatan komsos kali ini bertujuan untuk mempernudah pembinaan dan pengayoman di lapangan dengan  memahami kultur alam dan sosial  budayanya, sehingga akan mempermudah kinerja, para babinsa Koramil 03/Bunut yang harus betul-betul memahami dan menguasai kultur budaya dan adat istiadat masyarakat desa binaaanya

Danramil 03 bunut Kap. Inf. Sihotang dalam kesempatan itu mengatakan, tidak bisa kita pungkiri  perkembangan jaman akibat kemajuan tekhnologi membuat  masyarakat  semakin realistis dan welcome terhadap perkembangan yang datang dari luar.

" sisi positif nya kondisi ini memberikan kemudahan bagi para babinsa untuk semakin mudah dekat dengan Masyarakat, karena masyarakat sudah semakin dewasa dalam bergaul dan menyikapi setiap perkembangan yang terjadi saat ini" Tambahnya.

Merujuk kepada, Arahan dan  perintah yang yang selalu di sampaikan oleh Dandim 0313/kampar.letkol.inf.Aidil amin.S.ip.M.I .pol. yang mana para Babinsa harus selalu pro aktif dalam melaksanakan tugas dalam menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan rakyat, agar selalu tercipta kondisi sosial yang harmonis antara keduanya.


" Ya TNI di lapangan Harus mampu berbaur dengan masyarakat, dalam segala kondisional sehingga Motto TNI dari rakyat dan untuk rakyat benar benar terealisasi di lapangan" Ujarnya.

Kehadiran romobongan Babinsa di Desa Lalang kabung yang di pimpin oleh 
 pelda Rudi  Syafrianto bersama dengan 4 orang babinsa.  Melahirkan nuansa keakraban dan kekompakan sehinga kegiatan ini di harapkan dapat menjadi modal awal  alat juang dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Kedatangan para babinsa kedesa Lalang Kabung disambut baik oleh sekdes Herianto dan sejumlah Kaur Desa dan staf, Sekdes mengucapkan terimakasih atas kedatangan tersebut dan berharap kepada babinsa senantiasa memantau perkembangan desa lalang kabung, dan hendaknya selalu melakukan koordinasi kedepannya dalam menjaga keamanan dan ketentraman.

" Ya kita memberikan apresiasi atas kehadiran bapak bapak Babinsa ini, kita harap tidak bosan berkunjung ke desa kami, sebab kami juga butuh bimbingan dan koordinasi untuk menciptakan ketentraman dan keamanan serta konsultasi masalah lainnya" Ujar sekdes.( nto)

 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]