Ketua PK Golkar Ingatkan Camat Pangkalan Kuras untuk Tidak Terlibat dalam Politik Praktis

Abdul Muzakir, Ketua PK Golkar Kecamatan Pangkalan Kuras

Pelalawan – Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, Abdul Muzakir, memberikan peringatan keras kepada Camat Pangkalan Kuras agar tetap menjaga netralitas menjelang Pilkada Kabupaten Pelalawan 2024. Peringatan ini didasarkan pada dugaan adanya keterlibatan sejumlah pihak dari kecamatan yang memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon (Paslon).

Menurut pantauan di lapangan, terdapat indikasi bahwa pihak kecamatan kerap kali melakukan kegiatan yang bersamaan dengan kampanye Paslon 01 (Nasarudin – Abu Bakar), dengan alasan mengumpulkan warga melalui kegiatan yang mengatasnamakan PKK di wilayah tersebut.

“Kami telah beberapa kali melihat indikasi semacam ini. Bahkan, hari ini ketika ada kampanye Paslon 01 di Pangkalan Kuras, pihak kecamatan mendadak mengadakan acara perkumpulan ibu-ibu PKK dengan alasan kampanye kanker serviks,” ungkap Abdul Muzakir.

Muzakir menegaskan, tindakan semacam ini harus mendapat perhatian serius dari semua pihak untuk menjaga suasana Pilkada yang sejuk dan damai, Dengan tidak merusak aturan dan melanggar rambu rambu aturan main pilkada.

" Misal hari ini kita mendapat Khabar, ada dugaan  ibu-ibu mengatas namakan perkumpulan PKK berkumpul di sebuah kantor desa, tiba-tiba didatangi oleh Bawaslu kecamatan, dan mereka langsung membubarkan diri,” tambahnya.

Muzakir juga menyatakan, jika ditemukan indikasi keterlibatan pihak kecamatan dalam mendukung salah satu Paslon melalui jalur PKK, pihaknya tidak akan segan-segan melaporkan hal ini kepada Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Pelalawan untuk ditindaklanjuti secara hukum. *** JC



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]