Pembatalan Pelantikan Pj Bupati Inhil Roni Rakhmat: Alasan di Balik Layar

Riausindo- INHIL- Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Roni Rakhmat, yang sedianya dijadwalkan berlangsung hari ini, secara mendadak batal dilaksanakan. Hingga kini, belum ada kepastian apakah pembatalan ini bersifat sementara atau akan dijadwalkan ulang dalam beberapa hari ke depan.

Acara pelantikan yang direncanakan berlangsung di Gedung Daerah tersebut semula akan langsung dipimpin oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. Namun, menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Ikhwan Ridwan, pihak pusat meminta agar pelantikan tersebut ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.

"Pelantikan Pj Bupati Inhil informasinya dari pusat minta ditunda dalam waktu yang belum ditentukan," ujar Ikhwan Ridwan, Jumat (9/8/2024).

Persiapan pelantikan sudah sangat matang, dengan kursi undangan yang telah tertata rapi dan backdrop yang bertuliskan “Pelantikan Pj Bupati Inhil” sudah terpasang di lokasi. Bahkan, papan bunga ucapan selamat, termasuk dari Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan sejumlah pejabat lainnya, sudah menghiasi kawasan Gedung Daerah. Namun, setelah pembatalan diumumkan, semua papan bunga tersebut segera ditarik, meninggalkan area kosong tanpa sisa.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan batalnya pelantikan Roni Rakhmat sebagai Pj Bupati Inhil. Namun, beredar rumor bahwa pembatalan ini terjadi akibat adanya manuver tertentu dari pihak di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).*** Buc



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]