Pertarungan Seru di Pilkada Kampar 2024: Siapa Saja Calon yang Muncul

Riausindo-PELALAWAN-  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Kampar menjadi sangat menarik, terutama karena tidak adanya petahana yang ikut serta dalam kontestasi politik lima tahunan ini. Nama-nama calon bupati baru mulai bermunculan di publik, termasuk anak mantan bupati dan politisi yang tidak berhasil di Pemilihan Legislatif (Pileg) di berbagai tingkat, mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten.

Berikut adalah beberapa nama yang berpotensi menjadi calon Bupati Kampar 2024:

 

1. Rahmad Jevary Juniardo (Ardo)

 

 Ardo adalah putra dari mantan Bupati Kampar, Jefri Noer. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar. Meskipun ia tidak berhasil meraih kursi di Pileg Kampar untuk Dapil Tapung pada Pemilu serentak Februari 2024 lalu, Ardo disebut-sebut akan maju sebagai calon Bupati Kampar 2024.

2. Yuyun Hidayat

   Yuyun adalah putra dari mantan Bupati Kampar, mendiang Aziz Zainal (2017-2018). Ia saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Yuyun kembali mencalonkan diri di Pileg Riau, namun gagal meraih kursi di Pekanbaru. Kini, ia berpeluang besar untuk maju di Pilkada Kampar 2024.

3. Edwin Pratama Putra

   Edwin saat ini adalah anggota DPD RI. Pada pemilu serentak yang lalu, ia mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPD RI, namun tidak berhasil meraih kursi. Cucu dari tokoh Kampar, Datuk Tabano, ini kini bersiap untuk bertarung di Pilkada Kampar.

4. Repol

   Repol adalah politisi dari Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Kampar. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar. Dalam karir politiknya, Repol dikenal sebagai figur yang belum pernah gagal dalam pemilihan Pileg Kampar. Dia juga berhasil naik ke DPRD Riau.

5. Yusri

   Yusri adalah birokrat Kabupaten Kampar yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah di berbagai masa jabatan Pj Bupati. Kini, ia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Kabupaten Kampar. Yusri juga Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK).

6. M. Ansar

   Ansar adalah politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Dia juga diperkirakan akan maju sebagai calon Bupati Kampar.

7. Hanafiah

   Hanafiah, politisi dari PDI-P, merupakan putra Tapung dan anggota DPRD Kampar. Dia juga dianggap sebagai kandidat kuat untuk maju di Pilkada Kampar.

Dengan tidak adanya petahana yang ikut serta, Pilkada Kampar 2024 diprediksi akan berlangsung ketat dan dinamis. Semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk meraih kursi Bupati Kampar, tergantung pada strategi dan dukungan masyarakat. Teras Kampar akan terus mengikuti perkembangan dan mengabarkan informasi terbaru seputar Pilkada ini.*** JC



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]