Dua Pelaku Jambret Tewaskan Korbannya, Polisi Berhasil Menangkap

Riausindo- PEKANBARU - Tim gabungan dari Jatanras Polda Riau, Satreskrim Polresta Pekanbaru, dan Opsnal Polsek Limapuluh berhasil menangkap dua pelaku jambret yang menyebabkan kematian korbannya di Jalan Hasanuddin, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru. Kedua pelaku adalah Fineas Agung Gumilang Sitorus (18) dan Putra Manalu (21).

Wadir Krimum Polda Riau, AKBP Sunhot P Silalahi, dalam konferensi pers pada Jumat (14/06/24) menyatakan bahwa kedua pelaku ditangkap pada Kamis (13/06/24). Korban adalah seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru.

"Penangkapan dua pelaku jambret ini dilakukan setelah kami menerima informasi dari warga yang berhasil mengamankan dua pemuda di Jalan Hasanuddin. Berdasarkan informasi tersebut, tim langsung datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku," jelasnya.

Saat ini, kedua pelaku sedang menjalani proses hukum di Polsek Limapuluh, Pekanbaru.

Sunhot menceritakan bahwa korban, Gofi Hidayana (25), saat kejadian sedang berboncengan dengan Joshua Kurniawan (25) di Jalan Hasanuddin. Secara tiba-tiba, dua pelaku datang dari arah belakang, memepet, dan menendang motor korban hingga terjatuh.

Akibatnya, Gofi mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia. Sementara rekannya, Joshua, juga mengalami luka-luka namun berhasil selamat.

"Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.***

Sumber : Riauterkini.com



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]