Harimau Mati Tertabrak di Tol Permai, Ini Faktanya

Video harimau bersimbah darah tergeletak di jalan

Pekanbaru (Riausido) - Beredar video dan foto yang menunjukkan seekor harimau mati tergeletak di jalan tol dengan kepala berdarah. Lokasi dalam video tersebut tampak seperti jalan tol, memicu spekulasi bahwa kejadian ini terjadi di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai).

Namun, Branch Manager Tol Permai, Jarot Seno Wibawa, pada Jumat (17/5/2024), memastikan bahwa peristiwa itu tidak terjadi di Tol Permai.

"Itu bukan di Tol Permai atau pun Tol Pekanbaru - Bangkinang. Kami pastikan informasi tersebut tidak benar," kata Jarot.

Menurutnya, pihaknya telah memeriksa titik koordinat dan berbagai pemberitaan. Hasilnya menunjukkan bahwa video berdurasi 28 detik tersebut berasal dari Malaysia.

"Kami sudah memeriksa semuanya. Petugas kami di lapangan juga melaporkan bahwa tidak ada kejadian seekor harimau mati tertabrak di tol," jelas Jarot.

Berdasarkan penelusuran tim HK, ditemukan laporan dari media Malaysia, Sinar Harian, yang menyebutkan kejadian serupa terjadi tujuh hari lalu.

Dalam laporan tersebut, seekor harimau belang jantan seberat 130 kilogram (kg) dilaporkan mati tertabrak kendaraan di Lebuhraya Pantai Timur (LPT) di Kilometer 50.8 arah Kuala Lumpur pada Kamis.

Pengarah Jabatan Perlindungan Hidupan Liar dan Taman Negara (Perhilitan) Pahang, Rozidan Md Yasin, mengesahkan kejadian tersebut dan menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 1.23 pagi.

Beliau juga menyatakan bahwa bangkai harimau belang itu sudah diambil oleh pihaknya pada pagi Kamis untuk tindakan selanjutnya.

"Berdasarkan perkiraan awal, harimau tersebut kemungkinan berasal dari Hutan Simpanan Bukit Tinggi," katanya kepada Sinar Harian. ***

 

Sumber berita: Riauterkini



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]