Rakerkesda Dinkes Provinsi Riau Dilaksanakan Di Bono Hotel

 PEKANBARU - (RS)  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes, membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Riau 2023 dengan Tajuk " Harmonisasi Transformasi Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota " yang di selenggarakan tanggal 26-28 Februari 2023 di Bono Hotel Pekanbaru.

Rakerkesda ini bertujuan untuk merumuskan rencana aksi program/kegiatan untuk mewujudkan transformasi kesehatan Yang akan dilakukan tahun 2023-2024 Yang akan melibatkan pemerintah Pusat dan Daerah ujar Kadiskes Riau.

Pandemi Covid-19 telah mengajarkan kita bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang aman, dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman kesehatan yang terjadi saat ini atau di masa depan lanjut Zainal.

Untuk itu Kemenkes RI telah menyusun langkah Kongkrit dengan melakukan transformasi sistem kesehatan yang fokus pada 6 pilar yaitu :
- Transformasi layanan Primer.
- Transformasi layanan rujukan.
- Transformasi layanan sistem ketahanan kesehatan.
- Transformasi sistem pembiayaan kesehatan.
- Transformasi ADM kesehatan.
- Transformasi Teknologi kesehatan.

Dengan itu maka diperlukan Suatu Forum Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2023 yang melibatkan Pemerintah, Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengoptimalkan dan menyelaraskan rencana kerja program pembangunan kesehatan.***


 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]