Bersinergi, Polsek Ukui Bersama TNI dan Pemdes Bukit Jaya, Galang Dana Aksi Kemanusiaan Untuk Korban

 

PELALAWAN - RS Kepolisian Sektor Ukui, Bersama TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Bukit Jaya, menggelar aksi kemanusiaan Penggalangan Dana untuk membantu korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sumber Informasi, menyebutkan bencana yang menimpa daerah cianjur provinsi jawa barat mendorong Personel Polsek Ukui dan masyarakat ukui untuk mengumpulkan dana guna meringankan beban korban gempa.

"Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita (di Cianjur)," ujar Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H saat dikonfirmasi awak media, Rabu 30 November 2022.

"Hari ini kami menggerakkan dan mengetuk hati kemanusiaan dari rekan - rekan semuanya untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah. Olehnya mari kita mengulurkan tangan kita untuk menyisihkan sedikit rejeki yang kita miliki," ucap kapolsek saat memberikan arahan apel pagi kepada personel.

Selain itu, pada hari ini polsek ukui juga melaksanakan aksi kemanusiaan menggalang dana di Desa Bukit Jaya bersama TNI, Perangkat Desa dan juga masyarakat sekitar untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan membantu para korban.

"Kami dari polsek ukui turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada para korban gempa bumi di Cianjur. Semoga sumbangan dari personel polsek ukui dan juga masyarakat desa bukit jaya dapat membantu para korban". lanjut kapolsek.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 272 korban meninggal dunia pada hari keempat pascabencana gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) siang.

Aksi kemanusiaan, penggalangan dana di desa bukit jaya sampai dengan berita ini diterbitkan masih berlangsung, serta kegiatan ini direspon baik oleh masyarakat desa bukit jaya.



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]