Camat Langgam Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Potang Mogang

Camat Langgam H Saparuddin Memimpin rapat

PELALAWAN-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, camat langgam H Sparuddin  mempimpin pembentukan panitia helat potang mogang,  Rabu (26/1/22) bertempat di aula kantor camat Langgam Kabupaten Pelalawan.

Acara helat budaya potang mogang merupakan salah satu tradisi masyarakat Pelalawan yang sudah di kemas menjadi kegiatan tahunan pemkab Pelalawan, apabila mau memasuki  bulan ramadhan.

Rapat yang di pimpin Camat Langgam Syaparudin ini di hadiri Upika Langgam,  ninik mamak, tokoh agama dan unsur pemuda masyarakat Langgam.

Akhirnya dalam rapat tersebut terpilih,
Sebagai ketua pelaksana Urif Pajarian 
Ketua Lembaga Adat Melayu kecamatan langgam, sedangkan wakil ketua  M. Harlis sekretaris lurah kelurahan langgam sedangkan utk kepanitiaan lainnya akan di pilih langsung oleh ketua dan wakli ketua terpilih.

"Kita berharap kepanitiaan terbentuk ini bisa bekerja maksimal, sehingga kegiatan helat potang maogang tahun 2022 berjalan baik dan meriah" ujar Camat .

Selanjutnya camat juga mengharapkan, kegiatan potang mogang dua tahun sebelumnya memang tidak di adakan lantaran adanya pandemi yang melanda tanah air, namun dengan sudah menurunnya trend covid-19 kita bisa kembali menggelar kegiatan ini.

" Meski demikian kita merencanakan, dan sudah menyampaikan dengan kepanitiaan kegiatan helat potang mogang juga mengacu kepada protokol kesehatan" tambahnya.*** 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]