40 Calon Advokat , Uji Kemampuan Akademisi Pada UPA FERARI Riau.

Pelaksanaan UPA Ferari Riau

Pekanbaru RS - Sekitar 40 Orang calon Advokat mengikuti uji kemampuan akademisi melalui Ujian Profesi Advokat ( UPA) yang di selenggarakan Panitia DPC Ferari Pekanbaru dan Kampar bekerjasama dengan fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI) bertempat di kampus UMRI Pekanbaru, Ahad ( 16/8/20).

Sebelumnya peserta yang mengikuti UPA ini, sudah menyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PKPA), sepekan sebelumnya.

" Peserta sebelum melaksanakan UPA, sepekan sebelumnya sudah kita tempa dengan pendidikan khusus terkait dengan keilmuan yang berhubungan dengan profesi Advokat" Ujar Firdaus S.Ag SH ketua Pelaksana UPA  kepada Media di sela sela kegiatan Pembukaan.

Lanjut Firdaus, namun peserta yang mengikuti UPA ini tidak semuanya lepasan PKPA Ferari Riau, ada beberapa orang peserta yang sebelumnya mengikuti PKPA di Organisasi Advokat lain.

" Ada beberapa orang peserta yang mengikuti UPA ini,  mengikuti PKPA  dari organisasi advokat di luar Ferari, seperti Peradi dan lainnya, ada juga merka yang mengikuti PKPA di fakultas Hukum tempat mereka pendidikan sarjananya" Ujar ketua.

Ketua Panitia yang juga di dampingi sekretaris Busrianto SH, mengharapkan lulusan UPA ini kedepan,  setelah melalui penobatan Sumpah Profesi Advokat dapat menjalankan tugas dengan profesional.

" Profesional, menjaga kode etik serta benar benar menjalankan profesinya sesuai dengan aturan dan perudang- undangan yang berlaku" Tambahnya.

Sementara Andriadi SH, Sekretaris DPD Ferari Riau yang juga hadir dalam pembukaan UPA ini mengingatkan, kepada peserta ikuti ujian dengan baik, fokus dan berusahala memberikan jawaban yang benar pada setiap soal yang di ujikan.

" Selangkah lagi, rekan rekan akan menjadi advokat, ikuti ujian dengan baik, sebab yang akan menilai jawaban peserta bukan dari panitia lokal, tapi akan di kirim ke DPP Ferari di jakarta" Ujarnya.

Terlepas dari itu Andriadi , SH berharap semua peserta lulus,   bagi mereka yang sudah memenuhi persyaratan untuk di lakukan penyumpahan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri Pekanbaru mengatur jadwal pelaksanaan Sumpah Advokat Anggota Ferari Riau.

" Yang lulus memenuhi persyaratan sebagai mana yang di atur perundang-undangan,  akan kita usulkan untuk mengikuti Sumpah advokat secepatnya " Ujarnya. ( JCR)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]