Anggaran Dialihkan Penanggulangan Covid-19, Tahun Ini Pelalawan Expo Ditiadakan

Budi surlani

Pelalawan- Kegiatan tahunan Pelalawan Expo yang biasanya digelar dalam rangka mempromosikan kegiatan pemkab Pelalawan setiap tahun, untuk tahun 2020 ini batal dilaksanakan. Pembatalan ini karena anggaran kegiatan tersebut dialihkan untuk penanganan covid-19.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan,   Budi Surlani  kepada Riausindo.com Selasa (30/6/20) membenarkan bahwa kegiatan Pelalawan expo ditahun 2020 ini ditiadakan.

" Merujuk kepada intruksi presiden yang di teruskan ke seluruh pimpinan daerah,  bahwa anggaran kegiatan formil di alih fungsikan untuk penanganan covid-19 " Ujarnya.

Lanjut Budi Surlani, memandang urgensi kegiatan Pelalawan expo sebenarnya sayang  tidak dilaksanakan mengingat kegiatan ini merupakan ajang promosi dan informasi kepada masyarakat atas pencapaian yang dilakukan pemkab Pelalawan setiap tahunnya.

" Awalnya memang mau kita anggarkan di APBD-P, akan tetapi melihat kondisi perkembangan penularan covid-19 masih terjadi, terpaksa harus kita batalkan" Tambahnya.

Meskipun demikian Budi Surlani menegaskan jika memang situasi pandemi Covid-19 kedepannya sudah tidak ada lagi, tentunya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menggelar kegiatan ini tahun berikutnya.

" Inysaallh di tahun 2021, kegiatan ini bisa kita laksanakan dan dianggarkan kembali" Ucapnya.(JCR)

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]