Kajati Riau Akmal Abbas Bersama IAD Salurkan Bansos di Kabupaten Pelalawan

Riausindo- Pelalawan - Kejaksaan Tinggi ( Kejari ) Riau bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) dan Kejari Pelalawan salurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kabaputen Pelalawan yang terdampak banjir.

Disampaikan Kajati Riau Akmal Abbas, SH, MH kegiatan Bhakti sosial pada hari Jumat, ( 19/01/2024 ) dilaksanakan secara serentak se-Riau, semua kejaksaan negeri yang di daerah turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan paket sembako yang diberikan merupakan donasi dari Kejaksaan Tinggi Riau, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Kejaksaan Negeri.

" Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa nilainya, tapi ini merupakan bentuk empati dari kami turut merasakan kesusahan atas musibah banjir ini," ujar Akmal yang merupakan putra asal Kuansing.

Sambung Akmal, ada sekitar 250 paket sembako yang disalurkan pada hari ini untuk Kabupaten Pelalawan yang isinya terdiri dari sarung, beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Pantauan media ini di lapangan rombongan Kejati Riau beserta IAD dan Kejari Pelalawan melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan dan melakukan dialog serta membagikan paket sembako tersebut langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di KM 8 dan KM 9 jalan Koridor PT RAPP Kelurahan Kerinci Barat.

Setalah itu, rombongan tersebut memberikan bantuan ke ke pengungsian yang berada di komplek perumahan Bhakti Praja.

Ditempat yang sama Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan menyampaikan tempat masyarakat mengungsi disepanjang jalan Koridor PT RAPP ada sekitar 150 jiwa, 25 KK menempati tenda yang ada di KM 8, 6 KK yang berada di KM 9, 6 KK di KM 3, 5 KK di KM 7 dan 7 KK di komplek Bhakti Praja.

Terlihat hadir dalam acara bhakti sosial tersebut, Kajati Riau Akmal Abbas, SH, MH Ketua IAD daerah Riau Dewi Akmal, Asisten Tindak Pidana Militer ( Aspidmil ) Kolonel Laut Faisol, SH, Kajari Pelalawan Azrijal, SH, MH, Kadis Sosial drg. Ewin Rommel, MARS, Camat Pangkalan Kerinci Faisal, S.STP, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, SH, MH Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan dan Pejabat Utama Kejari Pelalawan. (JC)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]