Mayat Gadis Penuh Luka Ditemukan Dekat Parit di Bagan Punak, Rohil

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:11:40 WIB

Riausindo-ROHIL - Polsek Bangko Polres Rohil mengevakuasi mayat seorang gadis muda yang ditemukan di Jalan Lingkar Parit Atmo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir pada Rabu, 17 Juli 2024, pukul 12.10 WIB. 

Mayat tersebut diidentifikasi sebagai Putri Mayasari (21), warga Jalan Mesjid Al Kautsar, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Mayatnya ditemukan oleh seorang warga bernama Sunar (40), yang sedang memasang perangkap biawak di sekitar jembatan Parit Atmo.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Saksi Sunar saat itu sedang memasang perangkap di dekat jembatan dan melihat ada kaki yang terapung di dalam parit. Awalnya, ia mengira itu adalah kaki boneka, namun setelah memastikan dengan kayu, ia menyadari bahwa itu adalah kaki manusia. Sunar kemudian meminta bantuan dari dua orang saksi lainnya, Lungguk Huta Julu (19) dan Mukhlis Haryadi (29), untuk mengeluarkan mayat tersebut dari dalam air," jelas Ipda Edi Purnomo.

Setelah mayat dikeluarkan, Sunar menghubungi bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melaporkan penemuan tersebut. Bhabinkamtibmas yang tiba di tempat kejadian segera memberi tahu piket SPKT Polsek Bangko Unit Reskrim tentang penemuan mayat itu. Tim dari Polsek Bangko kemudian datang untuk mengamankan tempat kejadian.

Mayat Putri Mayasari kemudian dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke RSUD Dr. Pratomo untuk dilakukan visum. Hasil visum menunjukkan adanya sejumlah luka dan memar pada tubuh korban, antara lain darah yang mengalir dari hidung dan telinga kanan, luka lecet dan memar di wajah, dagu, siku kiri, dada bagian atas, serta punggung.

"Selanjutnya, mayat akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi," tambah Ipda Edi Purnomo.**