Maraknya Kehilangan Aset di Desa Kuala Terusan, Kades Diduga Lalai Menjaga Aset Negara

Ahad, 16 Juni 2024 - 12:18:22 WIB

Riausindo-PELALAWAN- Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, terus mengalami kehilangan aset yang merugikan negara dan warga. Berita kehilangan aset desa ini bukanlah hal baru, dengan berbagai barang milik desa sering kali hilang dicuri.

Baru-baru ini, beras bantuan sebanyak 50 karung yang sudah terkumpul di gudang desa hilang tanpa jejak. Kejadian ini menambah panjang daftar kehilangan aset desa yang sebelumnya sudah melibatkan mesin boat dan satu unit motor N-Max yang terparkir di depan kantor desa.

"Masalah hilangnya aset atau barang di desa ini sudah menjadi hal biasa. Aneh sekali, barang yang sudah terkumpul di gudang bisa raib hanya dalam sekejap," ujar seorang warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Warga lainnya juga mengungkapkan kekhawatirannya. "Padahal selama ini kita tahu hal seperti ini belum pernah terjadi. Pencurian barang yang bernilai besar ini pasti dilakukan oleh sindikat maling," tambahnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai hilangnya sejumlah aset dan barang desa ini, Kepala Desa Kuala Terusan, Hendri Ahad (16/6/24) mengatakan terkait hilang nya aset desa di desa nya bukan hanya terjadi di masa nya namun juga sebelumnya sudah sering kehilangan.

" Terkait beras yang hilang itu sudah kami ganti , dan untuk cerita motor Merek N Max yang hilang bukan di kantor desa tetapi di dermaga, masalah kehilangan ini bukan hanya desa tetapi benda milik warga juga banyak yang hilang " ujarnya.

Terkait hilang nya sejumlah barang dan aset desa ini kades juga mengatakan, sudah membuat laporan ke pihak kepolisian dan inspektorat.

" Ingin jelas silahkan konfirmasi ke pihak kepolisian dan inspektorat " tambahnya***