Mengabdi 10 Tahun di Perkebunan Tak Kunjung Ada Pengangkatan Karyawan

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:24:51 WIB

 

PELALAWAN - (RS) Lagi lagi Perkebunan TB vs PT Cakra alam sejati (Cas),  Hampir 10 Tahun Mengabdi di Perkebunan sampai saat Ini Belum Juga di angkat menjadi Karyawan Perkebunan PT Cakra alam sejati (Cas) di salah satu Perkebunan bertempat desa Terbangiang Kecamatan Bandara Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kamis 02 Februari 2023 Menurut informasi yang diterima oleh Wartawan beberapa waktu lalu dari sumber Berinisial HR (35) tahun banyak Kejangalan di Perkebunan kita dan kalau pekerja sakit itu biayanya di bagi dua dan kalau kita tidak bekerja maka HK  kita tidak ada juga banyak yang belum di angkat menjadi Kariawan bang di perkebunan tersebut.

Baru baru ini ada pekerja yang sakit ,Nah HK nya tidak di dapatkan kerena tidak masuk kerja ,tapi sangat aneh juga ada yang sudah 10 tahun bahkan lebih dari itu Ujar Berinisial HR (35)tahun .

Di tambahkan lagi ada yang luka tertusuk Anggrek saat memanen (Bekerja) berobat itu biayanya bagi dua memang ada BPJS kan di potong saat gajian tutupnya .

Saat di konfirmasi kepada Pihak perkebunan kelapa sawit melalui WhatsApp terkait  A Ravai mengatakan. "Pekerja panen ada sistem borongan dan harian, borongan dibayar kalau ada hasil, kalau tdk ada hasil tdk dibayar, sistem borong awalnya pilihan pekerja jauh sebelum sy masuk disini, ini rencana mau dialihkan ke harian dan dipermanenkan tentu diseleksi.

di tambahkan lagi terkait beredarnya info pekerja Perkebunan PT Cakra alam sejati (Cas) ada tiga orang pimpinan perkebunan menjawab ini ."Tdk lah ada 12 org,"dengan singkat dan padat tutupnya.*(Anto)

BERSAMBUNG.......