Di Duga Perkebunan PT Cakra alam sejati Sulam Sungai Menjadi Parit Pembatas

Selasa, 15 Februari 2022 - 22:47:58 WIB

PELALAWAN-RS Hampir 10 tahun Silam Perkebunan PT Cakra alam sejati (Cas) Merubah bentuk aliras sungai (Das) yang berlokasi Desa terbangiang berbatas dengan Desa tambun Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

 15/02/2022 Hal ini terlihat saat Masyarakat melaksanakan Aktivitas sehari hari sebagai Nelayan di aliran sungai yang sudah berubah bentuk aliran sebagai mana bentuk Benteng pembatas antara Hutan dengan Perkebunan Kelapa sawit.

Warga Berinisial MA (45 tahun ) yang engan di sebutkan namanya kerena takut ,"Ya kita sudah lama melihat kondisi sungai alam ini di jadikan Kanal bahkan Aliran Sungai Pote kelubi di belah dan di tutup ujarnya.

Semenjak datangnya PT Cakra alam sejati ini yang merambah hutan di jadikan Lahan Perkebunan Kelapa sawit Sungai Alam berubah sehingga pendapatan kita berkurang Habitat Air semakin hilang penghasilan para nelayan pun berkurang .

Saat di Konfirmasi Menager perkebunan Mengatakan Kalau pinggiran sungai kita sudah tanami pokok kayu saat di rumah tambun memberikan keterangan tutupnya.*