Sampan Robin Tenggelam di Teluk Meranti, 5 Ditemukan Tewas 1 Hilang

Ahad, 13 Februari 2022 - 18:19:38 WIB

PELALAWAN- (RS) Sebuah sampan Robin yang bemuatan 13 orang tenggelam di Perairan Teluk Meranti Pelalawan, Riau  Ahad ( 13/2/22) sekitar pukul 13.00 wib.

Penumpang ini diketahui warga Pelalawan suku Nias yang bekerja di seberang Teluk Meranti sebagai penderes karet, yang sedang melakukan perjalanan belanja ke Pasar Teluk Meranti.

Menurut keterangan warga setempat Indra Nadim (30) kepada media , diduga romobongan ini setelah belanja dari pasar teluk meranti dan kembali ke seberang teluk meranti kembali ke camp.

"Kita dapat informasi 13 warga  penumpang robin ini sekembali dari pasar belanja, dan dugaan robin yang di tumpangi ini kelebihan muatan" ujarnya.

Dikatannya lagi, dari 13 orang warga yang tenggelam ini 7 orangnya selamat , sementara 6 orangnya tengelam hanyut.

" Hingga sore ini pukul 17.00 wib, dari 6 orang yang hanyut , 5 orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara 1 orang belum di temukan dan masih di cari team di perairan," ujarnya.

Sementara tokoh Nias Pelalawan Sozi Paohia saat di hubungi membenarkan dirinya juga baru mendapat informasi adanya warga Pelalawan dari suku nias tenggelam di Perairan Teluk Meranti, Pelalawan.

"Ya benar, saya juga sudah mendapat berita dari saudara di sana, adanya peristiwa sampan tenggelam tersebut, dan kita mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya terhadap korban tenggelamnya sampan ini," ujarnya.

Terkait kejadian ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisan dan juga  pemerintahan setempat***